Sejarah Los Angeles Lakers

Sejarah Los Angeles Lakers

Los Angeles Lakers adalah tim bola basket profesional Amerika yang daftar sbobet berbasis di Los Angeles. Lakers bersaing di National Basketball Association (NBA), sebagai anggota Liga Divisi Pasifik Wilayah Barat. Lakers memainkan pertandingan kandang mereka di Crypto.com Arena, sebuah arena yang digunakan bersama dengan NBA’s Los Angeles Clippers, Los Angeles Sparks dari Women’s National Basketball Association, dan Los Angeles Kings dari National Hockey League.

Lakers adalah salah satu tim paling sukses dalam sejarah NBA, dan telah memenangkan 17 kejuaraan NBA, terbanyak bersama dengan Boston Celtics.

Waralaba dimulai dengan pembelian tahun 1947 dari tim yang dibubarkan, Detroit Gems dari National Basketball League (NBL). Tim baru mulai bermain di Minneapolis, menyebut diri mereka Minneapolis Lakers untuk menghormati julukan negara bagian, “Tanah 10.000 Danau”. Awalnya anggota NBL, Lakers memenangkan kejuaraan NBL 1948 sebelum bergabung dengan Asosiasi Bola Basket Amerika saingannya dan memenangkan lima dari enam kejuaraan BAA dan NBA berikutnya di Minneapolis setelah NBA dibentuk pada tahun 1949.

Tim ini didorong oleh center George Mikan, yang digambarkan oleh situs resmi NBA sebagai “superstar pertama” liga. Setelah berjuang secara finansial di akhir 1950-an setelah pensiunnya Mikan, mereka pindah ke Los Angeles sebelum musim 1960-61.

Sejarah Los Angeles Lakers

Dipimpin oleh Hall of Famers Elgin Baylor dan Jerry West, Los Angeles membuat Final NBA enam kali pada 1960-an, tetapi kalah setiap seri dari Boston Celtics, memulai persaingan panjang dan bertingkat mereka. Pada tahun 1968, Lakers memperoleh empat kali NBA Most Valuable Player (MVP) Wilt Chamberlain untuk bermain di tengah, dan setelah kalah di Final pada tahun 1969 dan 1970, mereka memenangkan gelar NBA keenam mereka dan yang pertama di Los Angeles pada tahun 1972, memimpin oleh pelatih kepala baru Bill Sharman.

Setelah pensiunnya Baylor, West, dan Chamberlain, pada tahun 1976, tim bertukar untuk superstar Kareem Abdul-Jabbar, yang memenangkan beberapa penghargaan MVP dengan Lakers. Sementara tim tidak dapat maju ke Final pada akhir 1970-an, dua perubahan penting terjadi pada 1979 yang akan meresmikan era keemasan baru untuk waralaba.

Arena Rumah

  • Auditorium Minneapolis (1947–1959)
  • Minneapolis Armory (1959–1960) (Karena konflik penjadwalan, Lakers benar-benar bermain di Auditorium dan Gudang Senjata selama periode 1947–60. Mereka juga memainkan beberapa permainan di Auditorium St. Paul)

Los Angeles Lakers

  • Arena Olahraga Memorial Los Angeles (1960–1967)

  • Forum (sebelumnya Great Western Forum 1988–2000) (1967–1999)

  • Crypto.com Arena (sebelumnya Staples Center) (1999–sekarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.