5 Aksesoris Basket dan Fungsinya Yang Penting

5 Aksesoris Basket dan Fungsinya Yang Penting

Di jaman modern ini aksesoris basket seringkali dipakai untuk menambah style para pemain basket. Tapi kamu tau nggak sebenarnya apa aja sih fungsi dari aksesoris tersebut? Jangan sampai kamu terlihat over menggunakan aksesoris basket. Padahal sebenarnya Anda tidak memerlukan itu untuk menunjang permainan basket kamu di lapangan. Berikut adalah 5 aksesoris basket dan fungsinya yang penting

1. Headband

Headband atau pengikat kepala adalah salah satu aksesoris basket yang paling populer. Kegunaan dari benda ini adalah lebih kepada mengatur rambut bagi mereka yang memiliki rambut panjang, agar pandangan tidak terhalang. Namun, bagi mereka yang berkepala plontos atau botak, penggunaan headband lebih kepada fungsi untuk menyerap keringat. Jadi, tidak hanya sekadar untuk gaya-gayaan pemain saja. Para pemain yang biasa menggunakan headband adalah LeBron James.

2.Shooting Arm Sleeves

Mungkin bagi orang awam, benda ini bertujuan untuk menambah gaya bagi si pemain ketika sedang berada di dalam lapangan. Ya, pandangan tersebut memang tidak salah, selain dapat membuat si pemain lebih terlihat menarik, benda ini juga bertujuan untuk membantu si pemain lebih mudah bergerak untuk menembak bola. Selain itu, benda ini juga mampu menghangatkan otot mereka dan juga mampu bertujuan untuk mencegah dari ancaman cedera.

5 Aksesoris Basket dan Fungsinya Yang Penting

3.Mouthguard

Mouthguard atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan pelindung gigi tidak hanya dipakai pada olahraga tinju, di banyak jenis olahraga lain alat ini juga digunakan, termasuk olahraga Poker IDN bola basket. Fungsi dari mouthguard adalah melindungi gigi saat terjadi benturan antar pemain dan menghindari berbagai jenis pelanggaran.

4.Grip Powder

Olahraga basket memang menguras banyak keringat sehingga saat menembak bola dapat mengganggu karena bola menjadi licin, ketika sang pemain tangannya basah. Benda ini berisi bubuk kapur yang berfungsi untuk mengeraskan tangan, jadi ketika pemain mendapat kesempatan slot menembak free throws, mereka tidak perlu cemas karena tangannya tidak nyaman untuk menembak.

5.Leg Sleeve

Fungsi penggunaan leg sleeve atau leg pad hampir sama dengan arm sleeve, terutama dalam membantu pergerakan kaki agar lebih leluasa. Karena saat menggunakan leg sleeve maka kamu akan merasakan bahwa benda tersebut dapat menghangatkan otot, menyerap dan mengeringkan keringat, membantu menghilangkan rasa sakit dari otot, dan mempercepat pemulihan otot, cocok juga untuk melatih lompatan saat latihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.